Polwan Cantik Dari Kota Cimahi Pakai Aksesoris Hello Kitty Di Mobil Patroli

Polwan Cantik Dari Kota Cimahi Pakai Aksesoris Hello Kitty Di Mobil Patroli
Polwan Cantik Dari Kota Cimahi mobil patroli dengan Jok dan setir dibungkus sarung berwarna merah muda bergambar  Hello Kitty
IndoPoipet - Kota Cimahi, Jawa Barat, seorang wanita yang berpropesi sebagai Polwan (Briptu Dina) menjadi pembicaraan hangat di dunia maya, pasalnya seorang polisi wanita ini menggunakan mobil patroli yang dihiasi dengan aksesoris Hello Kitty, untuk mengkampanyekan cara dan tata tertib berlalu lintas yang aman bagi pengendara mobil, polwan tersebut mensosialisasikan untuk masyarakat dan juga para pelajar di Kota Cimahi.

“Jadi, ini untuk mengampanyekan kepada masyarakat dan pelajar untuk tertib berlalu lintas. Biar lebih dekat dengan masyarakat, menghilangkan rasa takut. Kan, biasanya pada takut ya sama polisi. Nah, sekarang pakai aksesori ‘Hello Kitty’ ini supaya masyarakat enggak terlalu takut sama polisi,” kata Briptu Dina saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jumat, (13/3/2015) sore.

Briptu Dina juga menjelaskan tentang Aksesoris Hello Kitty Di Mobil Patroli merupakan ide dari seluruh jajaran Polres Cimahi.

Mobil Patroli dengan Aksesoris Hello Kitty
Mobil Patroli dengan Aksesoris Hello Kitty
Apabila dilihat secara detail, di bagian depan mobil itu ada sebuah tulisan “Polwan Polres Cimahi” dengan warna merah muda. Pada kaca depan sebelah kanan tertempel gambar tokoh “Hello Kitty”. Di bagian belakang mobil itu pun juga tertempel gambar yang sama.

Bagian belakang mobil patroli dengan Aksesoris Hello Kitty
Bagian belakang mobil patroli dengan Aksesoris Hello Kitty
Briptu Dina mengatakan bahwa adanya patroli seperti ini baru ada pertama kali di wilayah Cimahi. Dalam patroli ini terdapat dua regu yang beroperasi. Seperti yang tertulis diatas, jika patroli dilakukan di kota dan juga di beberapa sekolahan di Cimahi. Masing-masing regu terdapat empat anggota yang bertugas.

“Kami melakukan patroli di jalan, mengimbau para pengendara roda dua maupun roda empat agar menyalakan lampu kendaraannya pada siang hari, mengimbau agar memakai helm. Kami juga mendatangi sekolah-sekolah. Kami melakukan pembagian brosur tertib berlalu lintas,” kata Dina.

Selain Dina ada juga Briptu Nurfitri, dia menambahkan jika patroli “Hello Kitty” saat ini merupakan cara agar sosok polisi terlihat ramah di mata masyarakat. Sehingga mereka akan lebih santai dan nyaman saat bertemu dengan sosok polisi.

“Dengan aksesori ‘Hello Kitty’ ini kita bisa berkampanye tertib lalu linta lebih humanis, memberi kesan tidak arogan di mata masyarakat,” ujar dia.

Hal seperti ini perlu di contoh, sebab dengan hal yang bermasyarakat seperti ini. Warga masyarakat dan pihak polisi akan lebih mudah dalam melakukan sosialisasi tatatertib lalulintas, sehingga mengurangi jumlah korban kecelakaan lalulintas di Indonesia.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Polwan Cantik Dari Kota Cimahi Pakai Aksesoris Hello Kitty Di Mobil Patroli"

Back To Top